Mitos Seputar Kelinci


Mitos # 1
Anda dapat membiarkan kelinci di lapangan dan akan baik-baik saja.
– AnnG

Kebenaran: kelinci sekali dilepaskan ke alam liar, dalam banyak kasus, cepat menjadi makanan bagi predator , apakah mereka anjing atau kucing . Jika mereka selamat dari predator, mereka masih harus menghadapi tantangan penyakit, keracunan, dan kelaparan.

Mitos # 2
Kelinci bisa hidup hanya wortel, selada, dan kubis.
– Leah

Kebenaran: Sama seperti orang, kelinci membutuhkan makanan seimbang dari vitamin dan mineral serta protein dan serat. Dan seperti orang-orang, mereka tidak dapat bertahan hidup pada makanan terbatas hanya dua atau tiga jenis, terutama jika salah satu jenis.Cara termudah untuk menyediakan kebutuhan nutrisi kelinci adalah untuk menemukan seorang pedagang yang menjual pakan pellet kelinci kualitas yang baik. Kemudian Anda dapat menambahkan wortel sebagai hadiah.

Mitos # 3
kelinci A dapat ditangkap dari telinga.
– Stealth Dog

Kebenaran: kelinci tidak akan tahan. Cobalah memiliki seseorang menarik telinga Anda jika Anda ingin melihat bagaimana rasanya! Cara yang tepat untuk mengambil kelinci adalah dengan mengambilnya dari bagian bawah, mendukung tubuhnya dengan kedua tangan.
– D. Wanda Twellman

Mitos # 4
Kelinci tidak membutuhkan air.
– Lynelle

Kebenaran: Tidak ada yang tahu pasti bagaimana mitos ini dimulai. Salah satu kemungkinan adalah jarang melihat kelinci liar minum. Penjelasan lain adalah bahwa kelinci liar makan sayuran segar penuh dengan embun, sehingga kelinci tidak membutuhkan air. Tapi kelinci domestik yang makan pelet, pakan kering benar-benar membutuhkan air minum segar.Tanpa itu, mereka tidak akan makan.
– D. Wanda Twellman

Mitos # 5
Mungkin mitos terburuk di luar sana adalah bahwa kelinci bayi yang disapih dan siap untuk dijual pada 3-4 minggu usia. Jadi banyak orang berpikir bahwa karena kelinci sedang makan makanan padat pada usia tersebut siap berada jauh dari ibu.
– Lynelle

Kebenaran: Seekor kelinci bayi yang baru berumur tiga atau empat minggu masih memerlukan air susu ibunya walaupun mungkin bisa mengunyah makanan padat. Menyapih secara paksa dapat menyebabkan masalah serius nanti.

Mitos # 6
Kelinci adalah binatang jorok.

Kebenaran: Tidak, itu karena orang-orang yang tidak membersihkan kandang cukup sering.
– Maya

Mitos # 7
Induk betina akan membunuh anak-anaknya jika Anda menyentuh mereka.
– Fluff ‘N Stuff Rabbitry (est 1987)

Kebenaran: Dalam banyak kasus, Seekor induk betina yang biasa disentuh tidak akan keberatan pemiliknya memegang anak-anaknya. Tapi kadang, Anda menemukan ibu yang protektif. Setiap kelinci mempunyai sifat masing-masing.

Mitos # 8
Sang ibu akan bergelung dengan bayi di nestbox dan tetap hangat sepanjang malam.
– Lynn Gandum

Kebenaran: Induk betina benar-benar menghabiskan waktu yang sangat sedikit dengan anaknya. Hal ini untuk membantu mencegah deteksi oleh berbagai predator. Dia membangun sarang rumput, jerami, menarik bulu dada dan perutnya dengan demikian dapat meninggalkan anaknya nya di sarang yang nyaman dan hangat, kecuali untuk memberi mereka makan sekali atau dua kali dalam periode 24 jam. susu kelinci termasuk yang “terkaya” di dunia binatang, yang memungkinkan jarang menyusu.

Mitos # 9
Kelinci betina dapat sukses dikembangbiakan hanya selama dua tahun pertama hidupnya.

Kebenaran: Banyak yang masih mampu memiliki anak sampai mereka enam tahun.
– Mary

Mitos # 10
Anda dapat mengetahui segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang seekor kelinci dari sebuah silsilah.(Pedigree)

Kebenaran: silsilah hanyalah sebaik apa yang ingin orang tuliskan. Siapa pun dapat memalsukan sebuah silsilah untuk membuat kelinci tampak lebih baik. Anda harus tahu siapa yang Anda hadapi, dan jika Anda merasa tidak nyaman, pergi ke tempat lain untuk melakukan pembelian Anda.
– Dennis, CVR

Disadur dari: Sumber


Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s