Melihat Langsung Champion-champion dari USA


Hari Minggu biasanya Kubika asyik bersihin kandang, tapi pagi itu Minggu 13 Juni 2010 jam 8 pagi. Kubika mendapat kesempatan untuk melihat langsung kelinci-kelinci yang baru saja juara di ohio. Kubika meluncur ke daerah Pamulang tepatnya di Gembala kelinci. DI situ sudah ada beberapa peternak yang dari jauh-jauh hari telah memesan kelinci-kelinci tersebut.
Pertama, Kubika tidak terlalu “ngeh” isi kotak-kotak kandang yang tergeletak di lantai. Tapi ketika di buka. Kubika terpesona dengan kelinci yang ada di dalamnya. French Lop!

Kandang
Kandang

Badannya yang padat dan besar, benar-benar bikin kesengsem. French Lop jadi bintang hari itu. Pemiliknya, seorang breeder dari Depok, ketika di tanya alasan meng import jenis French Lop, mengatakan, memang Beliau ketika melihat fotonya langsung tertarik dan tanpa pikir panjang memesan sepasang french lop.

French Lop
French Lop

Umur french lopnya pun memang sengaja dipilih umur yang siap di breed. Kubika berharap semogan Beliau berhasil mengembangbiakkan kelinci-kelinci ini. Kubika semakin penasaran dengan biaya yang dihabiskan untuk memboyong kelinci-kelinci ini ke Indonesia. Kubika mengorek info dari Beliau dan didapatkan nilai 5 jutaan untuk satu french lop. Mengingat besarnya kelinci itu dan kandang yang hanya cukup untuk ekor. Tentunya harga tersebut sangat normal.
Kubika beralih ke kandang lain yang dipenuhi kelinci himalayan yang berhasil mendapat BoB (best of breed) di negara asalnya. warnanya yang cerah dan bentuknya yang sangat menggemaskan membuat Kubika berhayal untuk mengimpor kelinci-kelinci dari negeri paman sam. Gembala kelinci mengatakan degan mengambil jenis-jenis kelinci yang baik dan sesuai standar, diharapkan akan membantu perbaikan kelinci di Indonesia.
Berbeda denga french lop, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal. Dana yang diperlukan sekitar 4 jutaan bahkan bisa kurang. tergantung jumlah kelinci yang dipesan.

Himalayan
Himalayan

Kubika semakin terpesona dengan kelinci-kelinci yang ada dihadapan Kubika. Seorang breeder senior memperlihatkan kelinci pesanannya. Seekor nederland dwarf menyembul dari dalam kandang, dan berwarna merah.  Palanya seperti batok kelapa, kata Kubika. Sang breeder hanya senyam senyum saja. Beliau sudah dari jauh-jauh hari memantau kelinci-kelinci dari internet. Dan memang sengaja mendatangkan mereka sesuai dengan pertimbangan dan pemilihan yang matang. Holland Lop adalah mayoritas dari isi kandang-kandang yang bergeletakan.
Sebagian kelinci-kelinci sudah diambil pemiliknya ke Lembang. Mungkin disana bisa dilihat langsung di kandangnya. Sayang. Kubika tidak sempat lama di sana, karena Kubika punya janji dengan lapangan futsal 😛
Sampai artikel ini ditulis, semua kelinci sehat walafiat. Semoga semua french Lop, himalayan, american fuzzy Lop dan nederland dwarf, tersebut dapat berkembang biak dengan baik disini dan mengangkat perkelincian di Indonesia. (kubika)

Advertisements

One thought on “Melihat Langsung Champion-champion dari USA

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s