Ngobrol Dengan Mas Opik, Pengusaha Kelinci Pedaging


Pengiriman kelinci Mas Opik
Pengiriman kelinci Mas Opik

KUBIKA: Kelincinya dah berapa pak?

Opik: ternak saya sendiri 150 ekor tapi saya juga nyimpan indukan di peternak lain

di daerah saya banyak masyarakat yang minat ternak klinci khususnya daerah pangalengan

awalnya para peternak kami awam buat pemasaran kelinci baik pedaging juga anakan

dari situ saya coba untuk memasarkan anakan sama kelinci pedaging…alhamdulilah pemasaran kami lancar di anakan ma kelinci pedaging…pemasaran kelinci kami udah nyampe ke wilayah Jakarta, sumtra ma bali..tapi belum nyampe kalo keluar negri hhehe..gak da relasinya mas

KUBIKA: wuih. itu udah luar biasa, kendalanya apa aja ?

Opik: saya bisa dibilang pemula mas kl dlm mslh keliinci…baru 2 taun mas. kalo kendalanya cuma di musim hujan aja mas. musim ujan rentan ma penyakit mas. para peternk harus benar-benar dalam perawatan kelinci.
kalau kelinci pedaging biasanya saya masukin ke restoran-restoran tapi barangnya agak-agak susah mas. soalnya dari yang anakan udah dipasarkan

KUBIKA: mereka milih banget ga mas?

Opik: gak sih yang penting kelincinya sehat bobotnya juga harus diatas 2kg

KUBIKA: pernah kena wabah ga mas?

Opik: gak pernah mas..paling biasanya terserang mencret ma kembung aja. pa lagi musim ujan gini

KUBIKA: itu disuntik apa dikasih daun pisang atau jambu pengobatannya?

Opik: kalo mencret biasanya pake pengobatan tradisional aja pake daun pisang yang muda pake daun nangka yang udh layu

KUBIKA: daun nangka bisa juga toh

Opik: bisa juga mas buat kelinci apa juga. yang pasti harus layu

KUBIKA: mas pake jenis kelinci apa?

Opik: rex ma fuzzylop trus klinci lokal juga, hotot juga bisa

KUBIKA: yang buat resto?

Opik: o iya buat resto pake kelinci NZW

KUBIKA: mas opik lokasi nya dimana?

Opik: saya di daerah bandung selatan mas.tepatnya pangalengan

fb mas opik:http://www.facebook.com/photo.php?pid=30066&id=100000713569367#!/profile.php?id=100000713569367

Advertisements

One thought on “Ngobrol Dengan Mas Opik, Pengusaha Kelinci Pedaging

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s